Thursday 4 April 2013

Microsoft Memperingatkan Penjualan Tablet mulai mengacam Pasar PC

LampungMall.Com - Seiring dengan perkembangan waktu teknologi di dunia mulai menampilkan produk-produk terbarunya terutama dibidang Komputer, berbagai perushaan saling berlomba-lomba menciptakan teknologi yang memiliki nilai jual yang tinggi, oleh karena itu dampak dari perkembangan yang sangat pesat ini merupakan masalah yang wajib ditanggapi secara serius, 

Microsoft Memperingatkan Penjualan Tablet mulai mengacam Pasar PC, Pasar PC mulai tergelincir dan tablet akan menjual lebih banyak daripada desktop dan laptop digabungkan pada tahun 2015, sebagai Android kekuasaan berarti tantangan untuk relevansi dari Microsoft, 

Microsoft Memperingatkan Penjualan Tablet mulai mengacam Pasar PC
Pertumbuhan smartphone, terutama yang menjalankan Android, menimbulkan ancaman bagi Microsoft. Foto: Sean Gallup / Getty Images

Microsoft menghadapi slide dalam ketidakrelevanan dalam empat tahun ke depan kecuali dapat membuat kemajuan di smartphone dan pasar tablet, karena pasar PC akan terus menyusut, memperingatkan kelompok riset Gartner.

Ia mengatakan pergeseran besar dan mengganggu sedang berlangsung, di mana semakin banyak orang akan menggunakan tablet sebagai perangkat komputasi utama mereka, kata peneliti.

Itu juga akan melihat pengiriman perangkat Android kerdil yang Windows PC dan ponsel pada 2017. Pengiriman perangkat Microsoft bertenaga hampir akan berada di paritas dengan orang-orang dari Apple iPhone dan iPads - yang terakhir situasi yang tidak terlihat sejak tahun 1980-an.

Dalam perkiraan baru yang diterbitkan Kamis pagi, Gartner mengatakan bahwa pada tahun 2015 pengapalan tablet akan melebihi orang-orang dari PC konvensional seperti desktop dan notebook, seperti Android dan Apple iOS menjadi semakin dominan dalam sistem operasional secara keseluruhan gambar. Android pada khususnya akan diinstal pada lebih dari satu miliar perangkat dikirim pada tahun 2014, kata Carolina Milanesi, analis yang memimpin penelitian.
Sistem operasi 2012-2017 oleh Gartner Operasi saham sistem perkiraan 2012-2017. Sumber: Gartner, April 2013

Sementara itu sebuah kategori baru "ultramobile" perangkat - seperti Surface Pro dan laptop ultrabook ringan - akan menjadi semakin penting sebagai orang bergeser ke arah bentuk yang lebih mobile computing.

Untuk Microsoft, hal ini menimbulkan titik infleksi penting dalam sejarahnya, memperingatkan Milanesi. "Menang di ruang tablet dan telepon sangat penting bagi mereka untuk tetap relevan dalam pergeseran ini," katanya kepada The Guardian. "Kita bicara tentang perpindahan hardware di sini - tapi pergeseran ini juga memiliki implikasi yang lebih luas untuk sistem operasi dan aplikasi Apa yang terjadi, misalnya, ketika [Microsoft] Office adalah bukan cara terbaik untuk menjadi produktif dalam pekerjaan Anda.?"

Untuk Microsoft, pendapatan dari lisensi Windows dan Office merupakan kunci untuk pendapatan: per-Windows PC lisensi menghasilkan sekitar 50% dari keuntungannya, dan Office lisensi hampir semua sisanya.

Tetapi sementara itu mendominasi pasar PC, itu adalah sepertiga jauh di smartphone dan pasar tablet. Angka terbaru menunjukkan bahwa Windows Phone, OS smartphone, dikirim pada sekitar 3% dari perangkat pada kuartal IV 2012, dibandingkan dengan 20% untuk iPhone Apple dan lebih dari 70% untuk Android - yang 50% terhubung ke server Google dan 20% adalah "kotak putih" ponsel Android di Cina yang tidak menggunakan layanan Google.

"Android akan mendapatkan volume yang tiga kali lipat dari Windows," kata Milanesi. "Dari perspektif konsumen, pertanyaannya menjadi:? Software apa yang ingin Anda harus mendapatkan jangkauan terluas pada perangkat BlackBerry mungkin mengatakan bahwa perangkat lunak QNX nya [digunakan sebagai dasar BB10 pada ponsel baru] bisa masuk ke mobil dan telepon, tetapi Android sudah di lemari es. Itulah tantangannya. "

BlackBerry, yang baru saja merilis pertama dari perangkat BB10 nya, diperkirakan akan melihat penurunan lambat dalam pengiriman sampai 2017, pengiriman perangkat 24.1m kemudian dibandingkan dengan 34.7m pada tahun 2012. Itu akan meninggalkan jauh di belakang Windows Phone dalam ramalan.
Tablet pertumbuhan Tablet perkiraan akan menyalip desktop maupun notebook pengiriman gabungan, sedangkan 'ultramobiles' akan tumbuh, kata Gartner

Milanesi menambahkan: "hal yang menarik adalah bahwa pergeseran dalam preferensi perangkat yang berasal dari pergeseran perilaku pengguna Beberapa orang berpikir bahwa itu hanya seperti pergeseran ketika orang pindah dari desktop ke laptop [sebuah proses yang dimulai pada awal 2000-an].. Tapi itu salah. laptop itu lebih mobile daripada desktop, tetapi dengan tablet dan smartphone, ada pelukan besar dari awan untuk berbagi dan untuk akses ke konten. Ini juga lebih bias terhadap konsumsi konten daripada produksi.

"Semua hal ini akan mendapatkan konsumen untuk mencari OS dan aplikasi yang dapat memberi mereka semua itu," kata Milanesi.

Masalah utama bagi Microsoft adalah bahwa orang-orang yang belum memiliki PC - di pasar negara berkembang seperti Afrika dan China - yang paling mungkin untuk memiliki smartphone dan tablet pertama mereka "komputer". Milanesi mengatakan: "Mereka mulai dengan smartphone, bukan PC, jadi ketika mereka sedang mencari sesuatu yang lebih besar, mereka melihat sesuatu yang pengalaman smartphone pengganti - yang merupakan tablet atau perangkat ultramobile Dan Android atau [Apple]. iOS adalah dua bahwa mereka sedang melihat. "

Microsoft kemudian bisa menghadapi lingkaran setan di mana pengembang mempertimbangkan mana platform untuk mengembangkan aplikasi untuk melihat orang-orang dengan basis pengguna terbesar - dan bahwa tidak akan Windows. Pada 2017, katanya, jumlah perangkat yang dikirimkan dengan iOS, baik iPhone dan iPads, akan mendekati bahwa dengan Windows dan Windows Phone yang dikombinasikan.

"Dan itu tidak mengasumsikan bahwa Apple meluncurkan iPhone low-end," kata Milanesi. "Jumlah kami untuk Apple yang konservatif, karena untuk sebuah ponsel low-end akan menebak tentang apa titik harga itu akan digunakan, dan apa waktu akan." Sejumlah pengamat mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone-biaya yang lebih rendah di tahun depan untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar, terutama di pra-bayar (pay-as-you-go) pasar. Namun Apple tidak memberikan indikasi apakah akan melakukan itu.

Maka dari itu semua perkembangan ini memang harus ditangani oleh perusahaan yang meluncurkan produk-produknya. agar komsumen tidak merasa dirugikan.

No comments:

Post a Comment